Sekitar 284 Atlet Sulut Siap Berkompetisi di PON XIX Jabar

Infobmr.com, MANADO – sekitar 284 atlet Sulawesi Utara dari berbagai cabang olahraga siap berkompotisi pada ajang Pekan Olahraga Nasonal XIX yang akan dihelat di Provinsi Jawa Barat mulai 17 s/d 29 september 2016.

Kontingen Sulut akan mengambil bagian dalam 26 cabang olahraga (cabor) diantaranya cabor Anggar, Atletik, Balap Motor, Basket, Berkuda, Billiard, Bridge, Bowling, Catur, Dansa, Golf, Gantole, Kempo, Karate, Menembak, Pencak Silat, Bulutangkis, Selam, Terjun Paying, Tenis Meja, Tinju, Volly, Wushu, Renang, Taekwondo dan Judo.

Dalam acara pelepasan kontingen yang digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara ruang CJ Rantung selasa (13/9/2016), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan dengan adanya ajang PON XIX Jabar ini diharpkan dapat meningkatkan prestasi yang ada di Sulawesi Utara.

Olly berharap kepada seluruh atlet bersama-sama dan selalu berpegang tangan, bergotong royong, serta selalu menjaga nama baik Sulawesi utara.

“Kita tidak perlu mencari atlet yang sudah meninggalkan Sulawesi Utara, kita tidak perlu berebutan medali emas tapi mari kita perlihatkan potensi olahraga di Sulawesi Utara untuk kita meraih cita-cita kita kedepan. Mari kita bina, mari kita memberikan semangat kepada atlet-atlet kita,” ujar dondokambey

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Mecky M Onibala MSi menambahkan dalam PON kali ini Sulut juga mengikutsertakan dua cabor eksebisi yakni  Gateball dan Soft Tenes.

“Semua cabang berpeluang untuk menang,  kami akan beruhasa sebaik mungkin. tentunya jerihpaya kami Tuhan pasti akan berkati,” singkat Onibala. (yan)

Sekitar 284 Atlit Sulut Siap Berkompetisi di PON XIX Jabar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...