Kawasan Ekonomi Khusus Butuh Listrik, Olly Ajak PLN Berkomitmen

Infobmr.com, MANADO – Pemerintah Provinsi (PemProv) Sulawesi Utara (Sulut) menandatangani nota kesepahaman dengan PT. PLN, di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Jumat (20/9/2019).

Nota kesepahaman ini ditanda tangani oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE., bersama Direktur Bisnis PT. PLN Regional Sulawesi dan Kalimantan Syamsul Huda.

Gubernur Sulut Menyampaikan pesatnya pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan KEK Pariwisata Likupang yang terus dikerjakan hingga kini tentunya membutuhkan pasokan listrik yang memadai ketika kawasan tersebut telah dioperasikan.

“Kalau tidak ada energi tentunya investasi tidak akan berjalan lancar. Karena itu kesepakatan ini menjadi kesempatan untuk Sulut yang sedang membangun sejumlah infrastruktur,” kata Olly.

Sebelumnya, Syamsul Huda menyatakan komitmen PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sulut.

“Kami ingin menjaga kebutuhan listrik di Sulut. Jangan ada infrastruktur tapi listriknya belum ada. Jadi dengan nota kesepahaman ini supaya ada keselarasan program kerja,” ujar Syamsul.

Penandatanganan nota kesepahaman ini turut disaksikan Sekdaprov Edwin Silangen, dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. [Humas Pemprov Sulut]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...