© Disediakan oleh Liputan 6 Indonesian Drifter, Alinka Hardianti saat menjadi bintang tamu di Corner 6, Liputan6.com, Rabu (30/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Pembalap Cantik Indonesia Tampil Memukau di Jepang

Infobmr.com – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti berhasil tampil memukau pada balapan di Jepang bertajuk Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race di Sirkuit Fuji Speedway pada Minggu (27/11/2016) lalu. Tampil sebagai satu-satunya pembalap wanita di luar Jepang, Alinka torehkan best lap 2 menit 17 detik di final race.

Setelah melalui babak kualifikasi dan pre kualifikasi pada Sabtu (26/11/2016), Alinka lolos ke Final. Start di posisi ke-36, Alinka sukses akhiri balapan di posisi ke-24. Ini tak lain berkat kecepatan yang diraihnya di beberapa lap.

Keberhasilan ini sudah sesuai dengan target TTI.Dalam ajang ini, mereka bersinergi dengan Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Racing Deveploment (TRD).

“Kami sengaja membawa TTI ke event Internasional dengan tujuan untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan para pembalap TTI,” kata Toshio Obara, President Director Toyota Racing Development seperti dilansir  Liputan6.com.

“Keberhasilan TTI yang dicapai dari seri-seri sebelumnya menjadikan kami optimis untuk kedepannya, semua ini tak lepas dari support produk TAM yang luar biasa serta dukungan penuh dari TRD yang memang sudah diakui dunia untuk perkembangan teknologinya di ajang balap,” ujar Memet Djumhana, General Manager Toyota Team Indonesia menimpali.

TTI dan sponsor juga punya visi regenerasi pembalap muda potensial. Sedangkan dalam hal prestasi, kata Memet, TTI mengedepankan team work yang solid disertai tambahan uji coba di event internasional.

Sumber : Liputan6.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...