Dikalahkan dengan skor telak oleh Filipina, apa kesalahan fatal Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 ?

Menpora Ungkap Penyebab Jatuhnya Timnas Indonesia di Piala AFF 2014

(Info BMR) BOROKO—Indonesia harus tunduk 0-4 dari Filipina di pertandingan kedua Grup A yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11). Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Timnas Indonesia punya satu masalah serius yang membuatnya tak bisa memenangkan ajang ini.

“Tahu apa penyebab utamanya (jebloknya Timnas)?” tanya Imam kepada para peserta Musyawarah Nasional (Munas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) ke IV/2014, di Jakarta, Jumat (28/11) pagi. “Jawabannya, karena rupanya kurang ada semangat atau pun spirit.”

“Di hati para pemain, tidak ada keyakinan untuk menang dan menciptakan sejarah,” lanjut Imam dikutip dari Bola.net. “Semakin hari, hal tersebut semakin menurun. Padahal seharusnya, olahraga apapun, harus menjadi pride.”

seperti yang dilansir www.wowkeren.com, Imam Tak hanya mengkritik, dia juga memberi saran pada Timnas Indonesia yang akan menjalani laga penutup Grup A melawan Laos, Jumat (28/11). Ia meminta para pemain membayangkan untuk “menjajah” lawannya di pertandingan tersebut.

“Jangan dilihat bolanya saja, tapi bayangkan hal tersebut seperti kolonialisme (penjajah),” serunya. “Sehingga, kita termotivasi untuk menendang jauh, mengembalikan lawan ke negaranya. Tapi jangan lupa, jangan tendang ke gawang sendiri. Nanti menjadi sepakbola gajah.”

Sementara itu, pelatih Timnas, Alfred Riedl menilai Laos bukanlah tim yang gampang ditumbangkan. Meski belum pernah menang di dua laga sebelumnya, mereka memang cukup membuat pemain Vietnam kerepotan.

“Jika sepuluh tahun yang lalu mungkin saja itu bisa terjadi tapi hari ini saya lihat itu sulit,” ujar Alfred. “Bahkan tuan rumah Vietnam saja dibuat mereka kesulitan kemarin.” (Har)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...