Hasil Liga Inggris, Chelsea Tekuk Everton 3-0

Gary Cahill melakukan perayaan seusai mencetak satu dari tiga gol Chelsea ke gawang Everton pada partai Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Goodison Park, Minggu (30/4/2017).PAUL ELLIS/AFP

Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Everton pada partai lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Goodison Park, Minggu (30/4/2017). Trigol tim berjulukan The Blues dicetak oleh Pedro Rodriguez, Gary Cahill, dan Willian.

Meski menang, Chelsea tak mendapatkannya dengan mudah. Pasukan Antonio Conte dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Sebanyak empat peluang bersih dicatatkan tim tamu selama interval pembuka, demikian pula Everton. Namun, tak ada satu pun menghasilkan gol.

Kans terbaik Chelsea terjadi saat memasuki menit ke-24. Diego Costa melepaskan tendangan voli dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, tetapi bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Sepakan Nemanja Matic pada menit ke-30 juga masih bisa dimentahkan kiper Maarten Stekelenburg. Gempuran Chelsea berlanjut pada babak kedua.

Skuad asuhan Antonio Conte melepaskan lima tembakan pada interval ini.

Upaya Chelsea baru membuahkan hasil pada menit ke-66. Pedro membuka keunggulan tim tamu lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang.

Pada menit ke-79, keunggulan Chelsea bertambah. Kali ini giliran Cahill yang menggetarkan jala gawang Everton dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Eden Hazard.

Willian ikut memeriahkan kemenangan Chelsea lewat golnya pada menit ke-87. Gol tersebut terjadi hanya dua menit setelah sang pemain masuk menggantikan Hazard.

Torehan Willian menjadi penutup pesta gol Chelsea. Mereka pun pulang dengan tripoin.

Hasil positif di kandang Everton membuat Chelsea semakin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 81 poin dari 34 pertandingan. Diego Costa cs merentangkan jarak jadi tujuh angka dengan sang runner-up Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Everton tak bergerak dari tangga ketujuh dengan mengantongi 58 angka. (Ade Jayadireja)

Everton 0-3 Chelsea (Pedro Rodriguez 66′, Gary Cahill 79′, Willian 87′)

Everton: 22-Maarten Stekelenburg, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines, 5-Ashley Williams, 30-Mason Holgate, 17-Idrissa Gueye, 8-Ross Barkley, 29-Dominic Calvert-Lewin (Kevin Mirallas 72′), 26-Tom Davies, 10-Romelu Lukaku, 19-Enner Valencia (Arouna Kone 72′)

Pelatih: Ronald Koeman

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz (Nathan Ake 82′), 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 15-Victor Moses, 21-Nemanja Matic, 10-Eden Hazard (Willian 85′), 11-Pedro (Cesc Fabregas 82′), 7-N’Golo Kante, 19-Diego Costa

Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Jonathan Moss

Editor: Anju Christian

Sumber: Kompas.com 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...