Chelsea di jalur untuk merebut gelar saat Spurs mengalahkan Arsenal

INFO BMR – Chelsea tetap berada di jalur untuk merebut gelar Premier League setelah menang 3-0 di Everton membuat mereka unggul empat poin dari tim urutan kedua Tottenham Hotspur, yang mengalahkan rival lokal Arsenal 2-0 pada hari Minggu.

Gol oleh Pedro, Gary Cahill dan Willian memberi tim Chelsea Antonio Conte kemenangan yang nyaman pada akhirnya namun tim Spurs yang mereka kalahkan 4-2 di semifinal Piala FA akhir pekan lalu menunjukkan ketahanan yang luar biasa di liga.

Secara khusus, Tottenham tahu mereka bisa mengandalkan gol reguler pada pasangan Inggris Harry Kane dan Dele Alli, yang memiliki hampir 50 di antaranya musim ini masing-masing dengan 27 dan 21.

Sebuah akhir yang keren dari masing-masing – Kane datang dari titik penalti setelah dia dikecewakan – terlalu banyak untuk Arsenal, yang peluang finis di posisi empat besar untuk mengklaim tempat mereka di Liga Champions biasa sangat berkurang akibatnya.

Spurs, yang mengejar kejuaraan Inggris pertama mereka sejak 1961, dapat menutup celah pada para pemimpin sampai satu poin jika mereka bisa memenangkan derby London ketiga berturut-turut ke West Ham United pada hari Jumat.

Kemenangan atas rival terhebat mereka Arsenal untuk mengikuti kesuksesan di Crystal Palace di pertengahan pekan berarti kemenangan ke-10 dalam liga berturut-turut akan memberi tekanan pada London Chelsea.

Para pemimpin tidak bermain sampai Senin depan dan, meskipun tim Conte akan mengalahkan top-down Middlesbrough kedua, pengunjung mereka sangat membutuhkan poin dan dapat melihat jalan keluar dari lumpur degradasi setelah pertunjukan baru-baru ini membaik.

Pemain Chelsea dan staf – gembira setelah menang di Goodison Park – pasti kecewa karena mereka memantau derby London Utara dalam perjalanan kembali dari Everton bahwa Arsenal tidak dapat membuat tinju yang lebih baik dari permainan di White Hart Lane.

Menarik bagi dua klub Manchester di awal hari seharusnya memberi Arsenal tambahan insentif namun mereka mudah dipukuli dan akan finis di bawah Spurs untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

United menderita salah satu hasil imbang di kandang sendiri yang telah merusak musim pertama mereka di bawah Jose Mourinho ketika tim terancam degradasi Swansea City berhasil lolos imbang 1-1, tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang bagus menyamakan penalti Wayne Rooney yang kontroversial.

City, sementara itu, membutuhkan equalizer terlambat oleh Gabriel Jesus untuk mendapatkan hasil imbang 2-2 di Middlesbrough. Mereka dua kali tertinggal dan melewatkan kesempatan untuk maju ke atas Liverpool yang bisa memindahkan tiga poin sementara dari mereka dengan kemenangan di Watford pada hari Senin.

Dengan penampilan seperti tiga pertandingan yang bisa dimenangkan setelah itu, Liverpool bisa finis dengan kuat, tapi hanya Tottenham yang bisa mencegah pelatih

Chelsea asal Italia Conte untuk mengambil gelar di musim pertamanya sepakbola Inggris.

Sumber : reuters.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...