KPU Pastikan Pilkada 2017 Tidak Ditunda

Infobmr.com, Jakarta– Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan Pilkada serentak 15 Februari 2017 tidak akan mengalami penundaan.

“Jika Pilkada 2017 ditunda, maka akan menimbulkan ketidakpastian hukum. Apalagi publik  sudah mendapatkan informai bagaimana tahapan jadwal pemilihan, terutama pemangku kepentingan,” kata Komisioner KPU Ida Budhiati, di kantornya, Menteng, Kamis (11/8).

Menurutnya, dalam menentukan tanggal penyelenggaraan pilkada, KPU sudah mempertimbangkan tahapan-tahapan yang lain seperti pemuktahiran data pemilih, dan batasan waktu sengketa proses pilkada. Ia mengatakan mengubah  pemungutan suara bakal membawa dampak yang tidak sederhana.”KPU tidak akan merubah hari pemungutan suara. Karena jangan hanya dilihat dari perspektif penyelenggara,” ungkapnya.

Sedangkan  Komisioner KPU yang lain Hadar Nafis Gumay menegaskan  hampir semua daerah sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi pilkada. “Banyak daerah telah memuat mars dan mascot pilkada, yang semuanya menyandang tanggal 15/02/2017, juga baliho, bahkan iklan yang sudah dan terus akan ditayangkan di media massa,”paparnya.Ia menambahkan Peraturan KPU (PKPU)  tentang Tahapan, Jadwal dan Program Pilkada ini sudah diundangkan sejak 7/4/2016 .

Sumber : Infopulik.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...