Panwaslu Kaidipang Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu

Panwaslu Kaidipang Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu

Infobmr.com, BOLMUT – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar rapat koordinasi Pengawasan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kaidipang, Selasa (15/09/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Kaidipang, Abdul Muin Wengkeng, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dukungan agar suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2020.

“Saya harapakan pengawasan pemilu, bukan hanya tugas panwaslu, Namun seluruh masyarakat Bolmut bisa terlibat, untuk mewujudkan pemilu yang bersih harus dimulai dari diri sendiri,” kata Muin, Selasa (15/09/2020).

Ia juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer untuk tidak berpihak dan selalu mempertahankan prinsip, sebab ASN dan honorer dilarang berpolitik praktis oleh undang-undang.

Sementara itu, Camat Kaidipang, Ramin Buhang, menjelaskan pemerintah daerah adalah mitra kerja panwaslu dalam melaksanakan tahapan pemilu.

“Yang dimaksud sebagai mitra adalah pemerintah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh panwas, contohnya data kependudukan Kecamatan dan sebagainya. Untuk itu saya harapkan kepada panwas Kaidipang agar selalu berkoordinasi dalam setiap tahapan,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri pula Camat Bolangitang Barat, Supriadi Goma, serta sejumlah ASN, kepala desa, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Kaidipang. (Ilham)

Editor: Kristianto Galuwo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...