Kepala Sekolah MTs Kaidipang Udin Patilima, S. Ag

Tahun Ini, MTs Kaidipang Bakal Terima 191 Juta Dana BOS

Infobmr.com, BOROKO  –  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang merupakan program Pemerintah Pusat turut dirasakan sekolah berbasis agama Islam seperti MTs Kaidipang, yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Tak tanggung-tanggung, besaran Dana BOS ini mencapai 191 Juta untuk tahun 2018 ini.

Kepala Sekolah MTs Kaidipang Udin Patilima, S. Ag, kepada reporter media ini, Selasa (13/02/2018) mengatakan jika, besaran Dana BOS tahun ini masih sama dengan tahun lalu, yakni mengikuti jumlah siswa yang ada.

“Jumlah siswa di sekolah ini ada 191 orang, oleh karena itu berdasarkan Juknis dari Kementerian Agama maka satu siswa dihitung satu juta”, terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan, pencairan dana bos dibagi dalam dua tahap, pertama dari bulan januari hingga juni dan tahap kedua juli sampai desember.

“Sekarang ini juknis BOS belum turun. Kalau sudah turun, maka penggunaan dana bos ini hanya berpusat pada 13 item diantaranya, Pengembangan Kompetensi Lulusan, Pengembangan Kurikulum, Pengembangan Proses Pembelajaran, Pengembangan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pengembangan Sarana dan Prasarana, Pengembangan dan Implementasi Manajemen Madrasah, Pengembangan dan Penggalian Sumber Daya Pendidikan, Pengembangan dan Implementasi Sistem Nilai, Belanja Gaji Guru Non PNS, Belanja Bahan Habis Pakai dan Belanja Bantuan Siswa Miskin”, tutup Patilima. [chan]

Tahun Ini, MTs Kaidipang Bakal Terima 191 Juta Dana BOS

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...