60 Siswa SMPN 1 Bolangitang Barat ikuti LDKS

60 Siswa SMPN 1 Bolangitang Barat ikut LDKS

Infobmr.com, BOLANGITANG – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Bolangitang Barat, Jumat (22/09/2017) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Dibuka oleh Camat Bolangitang Barat Usman Djarumia, S.Pd  yang didampingi oleh  Kepala SMPN 1 Bolangitang Barat, Rini Talibo,S.Pd, kegiatan ini akan berlangsung dari Tanggal 22 sampai dengan 26 September 2017.

Dalam sambutan pembukaannya, dihadapan 60 siswa peserta LDKS itu, Camat Bolangitang Barat menyampaikan harapan agar dari kegiatan ini dapat memupuk jiwa kepemimpinan siswa sejak dini hingga menjadi generasi masa depan yang cerdas.

Sementara itu, Bidang Kesiswaan SMPN 1 Bolangitang Barat, Safar Pohontu, S.Pd kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan Komitmen kami untuk mencetak generasi bangsa yang memiliki karakter dan jiwa yang baik dan ini penting untuk kita tanamkan sejak dibangku sekolah, sehingga nantinya dari mereka akan muncul generasi penerus bangsa yang berjiwa leadership, cinta agama dan bangsa”.  tandas Safar.

Safar juga menambahkan bahwa, LDKS yang akan berlangsung lima hari kedepan itu akan mengusung sejumlah materi, diantaranya kepemimpinan, tata cara pelaksanaan upacara, pengetahuan tentang administrasi OSIS, pengenalan Bela Negara, serta materi teknik dalam berdiskusi maupun saat persidangan. Terangnya. [ridwan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...