2 Agustus Ditetpkan Sebagai Milad SMK Kaidipang

Infobmr.com, BOROKO  –  Setelah sebelumnya terjadi perbedaan pendapat terhadap hari ulang tahun SMK N 1 Kaidipang, yakni tanggal antara 2 Agustus 2004 dan 8 November 2008 akhirnya hal tersebut bisa diselesaikan melalui jalan musyawarah pada Rabu, 02 November 2016.

Musyawarah yang dilangsungkan secara tertutup di ruangan Sekolah itu pun dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah pertama H. Kamarudin Babay, S.Pd, Kepala Sekolah kedua di tahun 2008 Dra. Haina Wengkeng, Aripin Bolota, S.Pdi sebagai Ketua Osis pertama serta turut dihadiri sejumlah guru yang ada di Sekolah tersebut.

Mantan Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang H. Kamarudin Babay, S.Pd kepada reporter media Infobmr.com, Rabu (02/11/2016) menyatakan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang biasa terjadi, dan musyawarah inilah jalan terbaik dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Awalnya ada perbedaan pandangan bahwa perayaan ulang tahun SMK ini berdasarkan pada saat di Negerikannya sekolah tersebut yakni mengacu pada tanggal 8 November 2008, padahal kalau melihat secara jelas sejarah didirikannya sekolah ini yakni tanggal 2 Agustus 2004. Dan kalau 8 November 2008 yang dijadikan acuan, maka sama saja dengan mengabaikan para pelaku sejarah di tahun-tahun sebelumnya.” Ungkapnya

Babay pun melanjutkan jika 8 November 2008 adalah waktu pengalihan status SMK dari Sekolah kelas jauh menjadi Negeri dan 2 Agustus 2004 adalah hari didirikannya SMK di tanah Kaidipang.

“Hari Ulang tahun sekolah harus mengacu pada 2 Agustus 2004 sebagai tanggal didirikannya Sekolah ini. jikalau pun ada perayaan pada 8 November nanti, maka hal tersebut adalah syukuran atas di Negerikannya sekolah ini.” Tegas Mantan Kepsek SMK Kelas jauh Boroko itu

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Udin Pamili, S.Pd melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Ansar Nusa, S.Pd, M.Si mengatakan jika melalui musyawarah tersebut pihaknya sudah bersepakat bahwa Ulang tahun SMK N 1 Kaidipang itu tanggal 2 Agustus 2004.

“Kita sudah menemukan solusi dari perbedaan pendapat ini bahwa Hari ulang tahun SMK itu tepatnya tanggal 2 Agustus 2004, itu artinya Sekolah ini sudah berusia 12 tahun, Dan tanggal 8 November 2008 hanyalah pengalihan status Sekolah yang awalnya kelas jauh Boroko menjadi Negeri. Maka dari itu, perayaan pada tanggal 8 November 2016 nanti adalah syukuran atas didirikannya Sekolah ini serta dialihkannya status menjadi Negeri.” Ujar Nusa (chan)

2 Agustus Ditetpkan Sebagai Milad SMK Kaidipang

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...