Saipul Ambarak, S.Pd.i

Soal APBD-P 2015 Tim Banggar Minta TAPD Tindak Lanjuti Catatan Pemprov

(Info BMR) BOROKO – Usai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD melakukan evaluasi di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait dengan Realisasi APBD-Perubahan 2015. Tim Banggar DPRD meminta agar sebelum pelaksanaan kegiatan Belanja yang di sepakati dalam APBD-P diadakan perbaikan kembali di tingkat TAPD dan Banggar yang tertuang dalam catatan evaluasi SK Gubernur Sulut. Terkecuali belanja tidak langsung (Gaji). Hal ini di sampaikan oleh Anggota Banggar DPRD Bolmut Saiful Ambarak Spdi, kepada media ini, selasa (6/10/2015).

“Kami berharap setelah Pemkab Bolmut mengantongi Nomor SK APBD-Perubahan 2015 dari Pemerintah Provinsi Sulut, maka TAPD dan Banggar DPRD harus duduk kembali untuk menindak lanjuti catatan-catatan evaluasi dari Pemerintah Provinsi Sulut, sebab hal itu di lakukan berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2015 tentang pemerintah daerah, Peraturan pemerintah 58 tahun 2005 menyangkut pokok-pokok pengelolaan keuangan, serta Permendagri 37 tahun 2014 tetang pedoman penyusunan APBD,”ujar politisi Golkar itu.

Dia juga menyampaikan, untuk menghasilkan serapan anggaran yang berkualitas, serta tidak berbenturan dengan ketentuan hukum, maka segala catatan- catatan penting untuk di tindaklanjuti, agar pelaksanaan dan pemanfaatan dana APBD tahun 2015 tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Ini semua berkaitan dengan penggunaan anggaran dapat berkualitas sesuai peruntukannya,”tutup pria berkumis tipis itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...