Jadi Pejabat Bupati, Suriansyah Akan Evaluasi Kinerja SKPD

Infobmr.com, BOROKO – Setelah resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (plt) Bupati Bolaang Mongondow Utara, Suriansyah Korompot, SH., siap mengemban amanah tersebut dan menjalankannya sesuai aturan yang berlaku.

Saat diwawacarai reporter media ini, Papa Fatur sapaan akrabnya mengatakan bahwa agenda pertama yang akan dilakukannya adalah mengevaluasi kinerja SKPD terkait proporsional dan penggunaan anggaran yang ada.

Beberapa rencana program SKPD yang sebelumnya dipangkas akan disesuaikan lagi dan akan dikembalikan terutama kegiatan yang bersentuhan dengan pelayanan public.

“Mengenai anggaran program kegiatan beberapa SKPD yang dihapus sebelumnya akan kita kaji kembali untuk dikembalikan. Itu akan kami lakukan pada rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah” tegas Suriansyah.

Namun dengan begitu lanjut Suriansyah, pihaknya akan mengkaji rasionalitas anggaran program yang telah diajukan.

Berdasarkan penelusuran media ini, terjadi penurunan anggaran derastis pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut. Pengakuan Kepala DKP Bolmut, Viktor Nanlessy ,M.Si., bahwa pada tahun 2014 pihaknya mendapat kucuran anggaran sebesar 14 Miliar dari anggaran APBD.

Angka tersebut terus menurun, dan yang terparah terjadi pada tahun 2018 ini, pihaknya hanya mendapat kucuran anggaran sebesar 3 Miliar dari APBD. Anggaran tersebut beber Viktor, hanya mempu menalangi belanja pegawai dan operasional kantor.

“Banyak program yang terpaksa dihilangkan, terutama program yang bersentuhan dengan pelayanan Publik. Untuk saat ini saja, banyak permohonan bantuan yang masuk, sayangnya hal tersebut tidak dapat dipenuhi mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki. ” ujar pria berdarah Ambon itu. [dan]

Jadi Pejabat Bupati, Suriansyah Akan Evaluasi Kinerja SKPD

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...