Aktrida Indah Datunsolang [ Ketua Komisi I DPRD Bolmut ]

Guru CPNS di Bolmut Masih Menumpuk di Ibukota

DPRD Tegaskan Harus Ada Pemerataan

 

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar segera melakukan inventarisasi jumlah Guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se Bolmut. Hal tersebut perlu di lakukan pemerataan di sejumlah sekolah.

Demikian ditegaskan Ketua Komisi I DPRD Bolmut Akrida Datunsolang ST, kepada harian ini. “Saya tegaskan kepada Pemkab Bolmut, dalam hal ini Dinas Pendidikan agar segera melakukan pemerataan guru. Jangan sampai guru menumpuk di salah satu Sekolah di ibukota, sementara di Sekolah lain kekurangan guru,” ujarnya.

Diapun berharap, perlu dilakukan untuk memperbaiki kualitas Pendidikan di Bolmut sehingga  harus ada pemetaan tentang jumlah guru yang mengajar, dan harus pula disertai data ril sesuai kebutuhan masing-masing sekolah, terkait berapa jumlah siswa serta jumlah guru yang dibutuhkan oleh sekolah setempat.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa sampai saat ini Guru PNS banyak yang bertumpuk diwilayah Ibu Kota Boroko, dan apabila ada permintaan tenaga pengajar dari setiap kecamatan untuk disalurkan disekolah maka dirinya siap menggeser sesuai dengan kebutuhan dari pihak sekolah yang melakukan permintaan.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...