Bupati Bolmut Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Infobmr.com, BOROKO – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, sabtu (28/10/2017), memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2017, bertempat di Halaman Kantor Bupati. Bertindak selaku Komandan Upacara Ketua PPPI Kabupaten Bolmut Noris Tumuhu. Dalam upacara tersebut, dilaksanakan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda ke 2 Tanggal 28 Oktober 1928.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam pidatonya yang dibacakan oleh Bupati menyerukan, agar Pemuda Indonesia Berani Bersatu, serta mengajak para pemuda untuk berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, berani melawan ego kesukuan , keagamaan dan kedaerahan kita. “Ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan,” kutip Bupati.

Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, sambung Bupati, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. “Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar yakni mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” akhir Bupati.

Usai Upacara, Bupati Bolmut secara simbolis menyerahkan SP2D Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk transfer Tahap ke dua masing-masing 40 persen. Untuk Dana Desa Tahap 2 sebesar Rp. 32.744.647.600,- dan ADD Tahap 2 sebesar Rp. 16.023.410.400. selanjutnya, menyerahkan simbolis SK Kenaikan Pangkat ASN Kabupaten Bolmut Periode 1 Oktober 2017 kepada 151 ASN dan Penempatan 5 orang Praja IPDN serta menyerahkan bantuan pada Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Tahun 2017.

Selain itu, Bupati Bolmut secara resmi menerima Tenaga Khusus Penugasan Kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI berjumlah 23 orang, yang terdiri dari Tenaga Dokter 2 orang, Apoteker 1 orang, Bidan 12 orang, Tenaga Kesling 3 orang, Tenaga Gizi 3 orang dan SKM 2 orang.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ny. Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Suriansyah Korompot, SH, Unsur Forkopimda, Sekda Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Organisasi Kepemudaan, Para Camat, Sangadi serta jajaran ASN dan para pelajar.[dan]

Bupati Bolmut Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...