Peringati 10 November, Komunitas Lolakoa Adventure Ziarahi Makam Pejuang Pemekaran Bolmut

Infobmr.com, BOROKO  –  Peringati Hari Pahlawan 10 November 2016, Komunitas Lolakoa Adventure Ziarahi makam para pejuang pemekaran yang ada di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),

Ziarah yang berlangsung pada Pukul 16:00 Wita, Kamis (10/11/2016) ini dilakukan di dua tempat yang berbeda, yakni di Tempat Pemakaman Desa Boroko dan Desa Bigo.

Koordinator Komunitas Lolakoa Adventure Rival Intan kepada reporter media Infobmr.com mengatakan jika tujuan ziarah ini adalah untuk menghargai jasa-jasa para pejuang pemekaran terdahulu.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dan pahlawan daerah ini adalah para pejuang pemekaran yang rela meneteskan keringat, darah dan air matanya untuk kejayaan Daerah ini. Sehingganya lewat ziarah ini kami berupaya membangkitkan kembali semangat para pemuda Bolmut untuk tidak melupakan serta menghargai perjuangan mereka.” Terangnya

Sementara itu, Humas Lolakoa Adventure Roki Mansyur menambahkan jika ziarah tersebut dilakukan dengan menaburkan bunga, menyiram makam serta pembacaan do’a ziarah.

“Kejayaan Bolmut ditahun 2016 ini tidak lepas dari peran para pejuang pemekaran pada 9 tahun silam, nama-nama Almarhum yang kami ziarahi seperti Ismun Rahman, Kakay Harundja serta Papa Rus merupakan nama-nama dari sekian banyak nama yang terlibat dalam perjuangan pemekaran terdahulu. Karenanya melalui Hari Pahlawan ini, adalah momentum untuk merenungi jasa-jasa mereka.” Ujar Mansur (Chan)

#Peringati 10 November, Komunitas Lolakoa Adventure Ziarahi Makam Pejuang Pemekaran Bolmut

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...