Avanza Asapi Xpander

Infobmr.com, OTOMOTIF –  Racikan Toyota untuk memoles Avanza pada awal tahun 2019 tampaknya cukup berhasil membuat penjualan mobil sejuta umat itu tambah perkasa.

Padahal, sebelum memiliki wajah baru Avanza masih mendominasi penjualan mobil di Tanah Air. Avanza pun tak pernah absen mengisi daftar mobil terlaris se-Indonesia. Hingga bulan kedelapan tahun 2019, Avanza sudah mencatat sebagai mobil terlaris selama enam kali.

Torehan positif Avanza masih berlanjut pada Agustus 2019 Penjualannya tercatat naik dibandingkan Juli 2019. Mengutip data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Avanza mencatatkan penjualan sebanyak 8.017 unit. Angka itu naik dari sebelumnya 7.848 unit.

Sementara rivalnya Xpander, justru cenderung menurun meski tak signifikan. Kalau pada Juli 2019, penjualan Xpander secara wholesales mencapai 5.775 unit sebulan setelahnya hanya 5.361 unit.

Jika ditotal sepanjang 2019 dari Januari sampai Agustus, sudah 55.680 unit Avanza dikirim ke diler-diler Toyota. Sedangkan Mitsubishi mendistribusikan 43.778 unit Xpander ke seluruh dilernya di Tanah Air.

Persaingan antara keduanya terus menghangat sejak Xpander hadir pada Agustus 2017. Persaingan pun terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan polesan pada wajah Avanza disebut-sebut sebagai reaksi Toyota dalam menghadapi rival terbarunya itu.

Sebelum Xpander hadir, Avanza sudah mendapat gempuran dari sesama produsen Low MPV asal Jepang.

Namun dalam catatan detikcom, yang mampu membayangi penjualannya setiap bulan baru Xpander. Xpander dianggap membawa angin segar pada segmen Low MPV dengan sederet fitur yang ditawarkannya.

Sumber : detik.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...