Kisah Indah Aleg DPRD Bolmut di Akhir Tahun

Oleh : David Romario Nusa.

MENGAKHIRI tahun 2014 ternyata para wakil Rakyat yang sering di sapa Anggota Dewan yang terhormat meninggalkan Kisah yang begitu indah dihadapan masyarakat. Sesuai dengan pandangan kasat mata saya kalau ke-20 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolaang Mongondow Utara Periode 2014-2019 ternyata sangat jauh berbeda dengan anggota DPRD sebelumnya. Mereka telah membuktikan ketika dalam Rapat Penetapan paripurna APBD 2015 selasa 23 Desember 2014 Pukul 02.00 wita telah memperlihatkan idealis mereka masing-masing dalam membela kepetingan rakyat Bolaang Mongondow Utara. Semua anggota DPRD yang hadir dalam paripurna penetapan APBD 2015 terlihat begitu semangat dalam mengikuti paripurna, padahal para anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara itu hampir seminggu tidak tidur-tidur malam hanya memfokuskan diri membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), membahas tata tertib Anggota DPRD, Pembahasan KUA-PPAS, Rapat Banggar TAPD kaitan dengan penetapan RAPBD 2015 Menjadi Perda APBD, Serta Penetapan APBD 2015. Akan tetapi sudah itulah kewajiban yang harus di penuhi oleh seseorang yang memberanikan diri menjadi Wakil dari pada Rakyat.

Hal yang paling menarik terlihat ketika Ketua Fraksi Partai Demokrat Rahman Dontili saat memberikan pandangan fraksi terakhir begitu berkoar-koar sampai semangatnya tidak bisa terhitung lagi. pandangan fraksi Partai Demokrat itu hampir semua kalimat berisikan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Sampai dengan hal sekecilpun kalau ada hubungannya dengan rakyat Bolaang Mongondow Utara Dontili tetap memperjuangkannya. Yang lebih menariknya ketika Rahman Dontili selesai memberikan Pandangan Fraksi sempat terjadi adu argumentasi dengan Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko,SH. Perang argumentasi tersebut terus berlangsung ketika Salah seorang Politisi Partai Nasdem jebolan Dapil II (Bolangitang Barat-Bolangitang Timur) Muliadi Pamili,SH meminta kesempatan untuk mendapatkan jatah mengeluarkan ide-ide briliannya.

Ketua DPRD Karel Bangko,SH juga tak kalah semangatnya dengan para Anggotanya memperjuangkan kemajuan Bolaang Mongondow Utara, sehingga terlihat dengan jelas Ketika Ketua DPRD turun dari kursi besar milik Pimpinan dan ingin mendekati Muliyadi Pamili, SH untuk adu jotos. Beruntung adu jotos yang semata-mata hanya untuk memperjuangkan kepentingan Rakyat itu tidak terlaksana dengan baik.

Kalau boleh saya berkata jujur.., Saya sangat menggagumi dan patut diberikan apresiasi dari apa yang di perlihatkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Bolaang Mongodow Utara periode 2014-2019 ini, berarti sudah sangat jelas kelihatan anggota DPRD memperjuankan terus kepentingan Rakyat Bolaang Mongondow Utara. Semoga saja di tahun-tahun mendatang samangat dari para wakil rakyat kita tidak akan pernah pudar sedikitpun dalam memperjuangkan nasib rakyat.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...