Tembok Sekolah Ambruk, 7 Siswa MIN Kauman Patah Tulang

(Info BMR) *JOMBANG* – Apes menimpa tujuh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) (Setingkat Sekolah Dasar) Kauman, Kota Jombang, Jawa Timur. Bangunan sekolah mereka itu tiba-tiba saja ambruk pada hari Selasa (27/1) pagi. Akibatnya, ketujuh orang siswa menderita luka-luka akibat terkena runtuhan tembok sekolah mereka. Oleh pihak sekolah korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Empat siswa di antaranya dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) dan dua siswa lainnya, dilarikan ke RSUD Jombang. Ketujuh siswa tersebut menderita luka bervariasi, dua di antaranya mengalami patah tulang tangan, dan kaki.

Seperti yang dilansir di situs Sindonews.Com, Misbah Ilmi Farhan, salah satu siswa yang menjadi korban mengaku, peristiwa tersebut terjadi saat dia dan teman-temannya sedang asyik ngobrol di sudut lantai dua sekolah yang belum selesai dibangun.

Tanpa diduga, tembok dan lantai dua disudut bangunan ambruk sehingga para siswa terjatuh dari ketinggian empat meter. Runtuhan tembok dan lantai dua itu juga menimpa beberapa siswa lain yang berada di bawahnya.

Banyaknya jumlah siswa yang menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit membuat para orangtua yang mendengar peristiwa tersebut panik, lalu berdatangan ke sekolah. Mereka menyayangkan proses pembangunan gedung yang terkesan asal-asalan, seperti tanpa menggunakan besi untuk memperkuat tembok di sudut lantai.

Para orangtua siswa mendesak, sekolah maupun pelaksana proyek bertanggungjawab atas peristiwa itu. Mereka juga meminta, pembangunan
gedung sekolah ditinjau kembali agar tidak memakan korban lainnya. *(san/lin)*

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...