Menteri Susi Tak Bisa Kerja Dibalik Meja

JAKARTA – Melihat jejak rekamnya selama berkecimpung di dunia perikanan, gaya blusukan yang dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dinilai tak berlebihan, khususnya saat berinteraksi dengan para nelayan di Pangandaran, Jawa Barat.

“Dia orang yang biasa bergaul dengan nelayan di pantai, bukan hanya jadi bos besar, dari awal sudah 30 tahun berkecimpung di dunia ikan, jadi dia akrab dengan nelayan miskin,” ungkap Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Muhammad Budyatna kepada Okezone, Sabtu (8/11/2014) malam.

Budyatna menambahkan bahwa gaya blusukan tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba karena hal itu harusnya lahir dari pengalaman bertahun-tahun di masyarakat kelah bawah.

“Jadi orang seperti Susi sudah terbiasa dan memang agak nyentrik, merokok kuat, punya tato namun dia kerja keras, bergaul dengan nelayan miskin, (menteri) yang lain enggak,” jelasnya.

Orang seperti Susi bahkan dinilai akan aneh jika terus-terusan bekerja di balik meja, “Orang seperti ini tidak pernah duduk di belakang meja terus menerus, tahu kerja keras cari duit, kalau pejabat lain enggak pernah (kerja keras) cari duit,” tuntasnya.

Sumber : Okezone.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...