Luar Biasa., di Bone Bolango Urus Akta Kelahiran Cukup 5 Menit

Infobmr.com, BONE BOLANGO – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelayanan dokumen kependudukan di Kabupaten Bone Bolango.

Menurutnya, untuk mengurus dokumen kependudukan, seperti Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Kabupaten Bone Bolango, bila berkasnya lengkap itu hanya butuh 5 menit sudah selesai.

“Saya tentu merasa senang program layanan seperti ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membuat masyarakat bahagia,” ujarnya saat diwawancarai dalam kunjungannya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bone Bolango, Jum’at (19/8).

Dia menyatakan kalau di daerah lain untuk mengurus dokumen kependudukan, itu ada yang membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Bahkan ada yang satu hari baru bisa selesai, terutama di daerah yang layanannya banyak, tapi di Bone Bolango itu hanya butuh waktu 5 menit saja, dokumen kependudukannya sudah bisa dibawa pulang.

Hal-hal positif seperti inilah yang harus kita dorong, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Dukcapil itu harus sudah bergerak cepat dengan penuh perhatian. Pelayanan public tidak boleh hitungan hari lagi, harus hitungan menit.

“Bagi saya, saya merasa senang dan salut atas pelayanan dokumen kependudukan di Dinas Dukcapil Bone Bolango. Bayangkan Bone Bolango adalah daerah yang jauh dari Jakarta, tetapi disini pelayanannya hanya hitungan menit saja sudah selesai. Ini sangat menyenangkan dan membahagiakan betul,”ujar Zudan Arif Fakrulloh. (Hms/Kadir/toeb)

Luar Biasa., di Bone Bolango Urus Akta Cukup 5 Menit

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...