Kepala Basarnas yakin 100% Serpihan Pesawat Milik AirAsia QZ8501

(Info BMR) Jakarta – Kepala Basarnas Marsdya TNI F Henry Bambang Soelistyo kini yakin seratus persen bahwa serpihan-serpihan pesawat yang ditemukan di sekitar perairan Laut Jawa dekat Selat Karimata adalah milik AirAsia QZ8501.

“Saya memastikan one hundred persen (itu milik AirAsia),” kata Bambang Soelistyo kepada wartawan di kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014) pukul 18.40 WIB.

Seperti yang dikutip di detik.com , dikatakan bahwa, Selasa sore tadi Soelistyo baru yakin 95 persen serpihan yang ditemukan adalah milik pesawat AirAsia QZ8501. Untuk menggenapkan keyakinannya, Basarnas kemudian memanggil dua teknisi AirAsia untuk meneliti sejumlah benda yang ditemukan.

Teknisi itu akhirnya memastikan bahwa serpihan-serpihan yang ditemukan sejak Selasa siang itu adalah milik AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) pagi.

“Pasti itu semua adalah bagian dari pesawat tersebut (AirAsia),” kata Soelistyo.

Saat ini menurut dia seluruh unsur Basarnas yang berada di wilayah sekitar Selat Karimata akan digerakkan ke titik lokasi ditemukannya serpihan pesawat. Evakuasi akan difokuskan di area V.

“Pekerjaan yang akan mereka lakukan adalah mencari dan mengevakuasi semua benda-benda atau barang atau dugaan jasad penumpang,” kata Soelistyo.

Selanjutnya semua barang yang dievakuasi ke Pangkalan Aju di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, yang merupakan lokasi terdekat dari ditemukan serpihan pesawat. Sementara untuk korban akan dievakuasi ke Surabaya. (erd/nrl/lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...