Ir. Joko Widodo

Golkar: Kalau Jokowi Tegas, Konflik KPK vs Polri Tak Perlu Meluas

(Infor BMR) JAKARTA – Presiden Joko Widodo dinilai belum bisa meredam ketegangan antara KPK dan Polri. menyusul pernyataannya menyikapi penangkapan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto. Anggota komisi III DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo menilai Jokowi tak tegas dalam mengambil keputusan kaitan konflik ini.

“Ya sebenarnya konflik ini tidak perlu meluas kalau presiden tegas mengutamakan keinginan masyarakat dalam penegakan hukum, ” kata Bambang Soesatyo di sela acara Golkar di hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Dilansir di detik.com, masih menurut Bambang, presiden meminta kepada Polri dan KPK sama-sama obyektif d‎an tegas dalam penegakan hukum. Tidak boleh ada intervensi kepada institusi penegak hukum. ‎”Berikutnya bahwa semua pihak harus menyadari tidak boleh menegakan hukum dengan dendam dan marah. Ini jadi persoalan kita,” ucap sekretaris fraksi Golkar itu.

“Makanya kita imbau kepada institusi Polri dan KPK untuk duduk satu meja bicara dengan kepala dingin untuk menyelesaikan konflik ini,” imbuhnya. Sementara terkait kelanjutan proses hukum baik Komjen Budi Gunawan yang dijadikan tersangka oleh KPK, maupun Bambang Widjojanto tersangka oleh Polri, Bambang menilai tetap dilanjutkan.

Keberatan atas penetapan tersangka Bambang Widjojanto bisa diuji dalam prapradilan. ‎”Apakah tuduhan (tersangka) ini benar atau salah, kan ada hakimnya,” ucapnya. “Ada pembuktian di pengadilan. Jadi kembali pada mekanisme hukum yang ada,” lanjut Bambang.(iqb/mpr/lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...