Sumber Gambar kartun.inilah.com

Dewi Penemu Beras Plastik ‘Cuti’ Jual Nasi Uduk

(Info BMR) JAKARTA –Dewi Septiani, perempuan 29 tahun itu adalah orang yang pertama kali menemukan beras plastik. Sejak kasus itu menjadi sorotan, dia tak lagi berjualan nasi uduk maupun bubur ayam.

“Seminggu ini di rumah saja, jadi ibu rumah tangga biasa,” kata Dewi di Bekasi, Senin (25/5).

Dia mengatakan, terakhir jualan yaitu akhir dua pekan lalu di rukonya kawasan Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustikajaya, Kota Bekasi. Padahal rencananya dia ingin berjualan pada Senin (18/5) lalu, namun beras yang dimasak tidak bisa dikonsumsi, karena diduga berbahaya.

“Berasnya aneh, tidak bisa dibuat nasi uduk dan bubur. Adik saya sendiri pernah merasakan sakit setelah mengonsumsi beras itu,” katanya.

Karena itu, perempuan satu anak ini kemudian melapor ke BPOM, namun belum mendapatkan tanggapan. Dia kemudian berinisiatif mengunggah temuannya ke media sosial. Ternyata upayanya itu membuat heboh masyarakat seantero Indonesia.

Saking ramainya, warga Mutiara Gading Timur Mustikajaya ini bahkan dibawa polisi untuk dimintai keterangan. Tak hanya polisi hampir setiap hari dia kini melayani wartawan yang ingin menggali informasi terkait beras plastik tersebut.

Karena kesibukannya baru itu, dia memutuskan untuk berhenti dahulu berjualan. Dia akan fokus pada kasus tersebut, karena masih harus dimintai keterangan oleh polisi.

Seperti yang dilansir di Merdeka.com, Perasaan Dewi sedikit lebih lega. Selain hasil uji Laboratoprium Sucufindo membuktikan bahwa beras itu memang bahaya, karena mengandung plastik. Selain itu, kini dia didampingi oleh LBH Jakarta jika menjalani pemeriksaan.

Hasil Laboratorium dari Sucufindo membuktikan bahwa ada tiga kandungan kimia. Antara lain BBP (Benzyil butyl phtalate ), DEHP (bis (2-ethylexyl phatalate)), DINP (Diisionyl Phatalate). Kandungan itu biasa dipakai untuk pembuatan pipa, kabel, dan lainnya.(mdk/hhw/iqb)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...