Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (Sindonews/ilustrasi)

Budi Gunawan: Tidak Ada yang Ditutupi, Semua Legal!

(Info BMR) JAKARTA – Kandidat Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan menegaskan harta kekayaannya diperoleh dengan cara-cara yang legal.

Dilansir disitus Sindo.News, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) ini menegaskan isu yang mengaitkannya dengan kepemilikan rekening gendut sudah ditindaklanjuti oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

“Yang pasti itu sudah dipertanggungjawabkan dan ditindaklanjuti oleh Bareskrim pada tahun 2010. Artinya clearence, dan dari clearence Bareskrim itu kan produk hukum, berkekuatan hukum. Kita juga sudah diperiksa dan tentunya ada klarifikasi,” ujar Budi di kediamannya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, (13/1/2015).

Hal tersebut diungkapkan Budi menanggapi penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia mengatakan semua hartanya sudah dijelaskan dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.

Budi mengaku tidak menyembunyikan sesuatu atau memperoleh harta apapun dengan cara ilegal. “Semua legal. Tidak ada yang kami tutupi, semua legal,” ujar jenderal polisi bintang tiga itu.

Dia juga tidak mau menduga-duga ada kejanggalan di balik kasus tersebut. “Kita lihat nanti, kita pelajari dulu,” ujarnya.(dam/lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...