Begini Bentuk Pusaran Angin Hitam yang Terlihat di Bandung

(Info BMR) JAKARTA — Angin beliung kembali beraksi. Kali ini memporak-porandakan Kabupaten  Bandung, Jawab Barat. Awalnya, angin kencang  berupa pusaran angin hitam terbentuk di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Angin ini membuat 28 rumah rusak dan 5 pohon tumbang. “Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB di Soreang,” kata Arief kepada detikcom, Minggu (25/1/2015).

Seperti yang dikutip di detik.com dari pasangmata.com, menurut Arief sempat mengirimkan foto pusaran angin tersebut ke  asangmata.com. Terlihat angin ini berbentuk seperti corong. Bagian atasnya lebih besar dibandingkan bagian bawahnya. Namun bagian bawahnya tak menyentuh tanah. “Akibat angin ini ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan, tapi tak tak terlalu parah,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kabupaten Bandung Marlan mengatakan angin kencang ini membuat 28 rumah warga di Kabupaten Bandung. Selain itu angin ini juga mengakibatkan 5 pohon tumbang.

Kerusakan rumah warga kebanyakan karena bagian rumah yang terbawa terbang. “Kecepatan angin diperkirakan 35 km perjam,” katanya. Namun ia menyebut angin kencang tersebut bukanlah puting beliung.

Selain itu, 5 pohon dilaporkan tumbang. “5 pohon di Baleendah tumbang karena tiupan angin,” tutur Marlan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(nal/van/lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...