Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah (Sumber Foto : liputanindonesianews.com)

Bamsoet Dilantik Jadi Ketua DPR, Ini Harapan KPK

Infobmr.com, JAKARTA –  Dilantiknya Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto diharap adanya concern terhadap upaya-upaya pencegahan korupsi ke depan.

Ha;l tersebut disampaikan oleh  Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Dilansir dari detik.com, Febri mengatakan, KPK memiliki program pencegahan korupsi di sektor politik, di antaranya soal pendanaan politik, kode etik, dan tentang kaderisasi di partai politik. Ke depan ia berharap ada kerja sama konkret yang juga terwujud antara KPK dan DPR.

“Termasuk juga di DPR tentu ada juga upaya-upaya pencegahan yang bisa dilakukan, bersama-sama. Jadi posisi KPK, kami hargai mekanisme dan proses yang berjalan di DPR tersebut,” ucap Febri.

Selain itu, Febri turut mengomentari hak angket DPR terhadap KPK. Dia menyebut upaya pelemahan terhadap KPK tidak terjadi lagi.

“Kami tunggu dengan hak angket tersebut. Tentu saja semua pihak, ke depan, upaya-upaya pelemahan terhadap KPK tidak terjadi lagi ke depan. Paling penting korupsi atau pelaku korupsi musuh kita bersama, tidak hanya bagi KPK, tapi juga untuk DPR dan institusi umum. Seharusnya kita perkuat bersama,” ujar Febri.

Bamsoet sebelumnya dijadwalkan untuk diperiksa KPK, namun urung datang. Febri menjamin proses hukum tetap akan berjalan dan jabatan Bamsoet tidak mengganggu penyidikan.

“Saya kira proses hukum akan berjalan di hukum saja, ya. Relnya akan berbeda, secara politik silakan saja. Ada tahapan yang sudah dilalui,” katanya.

“Kalau kebutuhan-kebutuhan tentang desk pemeriksaan tentu sepenuhnya tergantung proses penyidikan yang berlaku,” ujar Febri menambahkan. [ams/dhn]

Bamsoet Dilantik Jadi Ketua DPR, Ini Harapan KPK

Sumber : detik.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...