Puluhan warga Sydney termasuk warga komunitas Muslim memenuhi lokasi penyanderaan (Reuters)

Penyaderaan Berakhir, Sydney Berkabung

(Info BMR) SYDNEY – Berakhirnya penyaderaan yang dilakukan oleh Man Haron Monis, seorang warga negara Iran yang mendapat suaka politik di Australia ternyata meninggalkan duka tersendiri bagi warga Sydney.

Melansir Al Arabiya, yang dikutip di Sindo News.com, Selasa (16/12/2014), warga kota Sydeney dilaporkan segera memenuhi lokasi kejadian, tidak lama setelah insiden penyaderaan berdarah itu terjadi. Tiga orang, termasuk pelaku tewas dalam aksi yang berlangsung selama 16 jam itu.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Tony Abbott dalam pidatonya mengecam dengan keras aksi penyanderaan yang dilakukan oleh Monis tersebut. Abbott menyebut aksi tersebut dilakukan oleh seorang yang memiliki kelainan jiwa.

Pemerintah kota Sydney pun dikabarkan memerintahkan semua gedung pemerintah dan juga swasta di kota tersebut untuk mengibarkan bendera etengah tiang. Kebijakan ini diambil sebagai bagian dari bentuk penghormatan dan simbol berkabung nasional. Total setidaknya 18 orang menjadi korban dalam penyaderaan tersebut, dengan dua diantaranya tewas dan empat orang menderita luka-luka.Polisi Australia sendiri hingga saat ini masih melakukan penyelidikan apakah aksi ini merupakan aksi individual atau ada kelompok yang membelakanginya.(esn/lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...