Ribuan orang, termasuk pemimpin Timur Tengah iringi pemakaman Raja Abdullah Reuters

Para Pemimpin Timur Tengah Hadiri Pemakaman Raja Abdullah

(Info BMR) RIYADH – Para pemimpin Timur Tengah nampak terlihat dalam pemakaman Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz (90). Prosesi pemakaman Raja Abdullah dimulai dengan doa bersama yang dilaksanakan di kompleks Masjid Agung Imam Turki bin Abdullah.

Seperti yang dikansir dari Channel News Asia, Jumat (23/1/2015), nampak terlihat dalam acara tersebut Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dan beberapa pejabat tinggi serta pemimpin Ethiopia dan Suda. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang dikabarkan membatalkan perjalanan ke Somalia untuk bertolak ke Suadi, juga nampak dalam kerumunan pelayat.

Raja Arab Saudi yang baru saja ditunjuk, Salman, yang tidak lain adik tiri dari Raja Abdullah turut serta dalam doa pemakamanan ini. Bersamaan dengan Salman, nampak pula seluruh anggota dan kerabat kerajaan Saudi.

Raja Bahrain Hamad, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah dan delegasi tingkat tinggi dari Uni Emirat Arab terlihat hadir dalam acara itu. Selain para pemimpin Timur Tengah, ribuan warga Saudi juga berkumpul untuk melepas pemimpin mereka.

Sesuai dengan tradisi Muslim kerajaan yang sangat ketat, ia akan dimakamkan di sebuah makam tak bertanda seperti pendahulunya Raja Fahd, yang meninggal pada tahun 2005 lalu. (esn/rid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...