Bayi Mata Satu

Mengejutkan…!, Mata Satu Terlahir di Mesir

Info BMR – Peristiwa yang mengejutkan datang dari Mesir dimana seorang bayi terlahir tidak normal dengan kondisi hanya memiliki 1 mata di bagian kening dan tidak memiliki hidung.

bayi yang lahir di sebuah rumah sakit swasta di utara-timur kota El Senbellawein, Mesir ini dinyatakan menderita cyclops atau sebuah kondisi medis yang tidak biasa yang disebabkan oleh paparan radiasi di dalam rahim. Dokter memperkirakan bahwa umur bayi tersebut tidak lebih dari beberapa hari.

Dilansir dari Daily Mail, Para dokter mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut mengalami cyclopia, yaitu kondisi medis langka yang namanya diambil dari raksasa bermata satu dalam mitologi Yunani.

cyclopia merupakan cacat lahir langka dan umumnya bayi akan meninggal beberapa hari setelah kelahiran. Angka kematian akibat kondisi ini jauh lebih tinggi dibandingkan cacat lahir lainnya, termasuk kelainan hati akut. Cyclopia tercatat terjadi 4 kali dari 1.000 kelahiran dan umumnya bayi dilahirkan sebelum usia kandungan 9 bulan. Masalah ini juga sering terjadi pada hewan.

Berdasarkan laporan dari situs berita Arab Saudi, slaati.com, para dokter berpendapat cacat lahir ini terjadi akibat kombinasi antara obat-obatan yang dikonsumsi ibu atau paparan radiasi selama kehamilan. Menurut Dr. Ahmed Badruddin dari rumah sakit bagian barat laut kota El Senbellawein, Mesir, yang menangani kasus ini, bayi tersebut juga dilahirkan dengan kecacatan lainnya, sehingga ia diperkirakan hanya bertahan hidup beberapa hari saja. (msn/ib/**)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...