Zaskia Gotik diangkat Jadi Dokter Klinik Pancasila
Zaskia Gotik usai upacara di Kemenhan RI, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016) (sumber photo Kompas.com)

Zaskia Gotik diangkat Jadi Dokter Klinik Pancasila

Infobmr.com – Setelah Fraksi PKB DPR RI merekomendasikan Zaskia Gotik menjadi duta Pancasila, kini Kementrian pertahanan resmi mengukuhkan penyanyi dangdut dengan julukan si Guyang Itik itu menjadi Dokter Klinik Pancasila.

“Sore ini Kemenhan mengukuhkan Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila,” kata Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto, usai upacara pelepasan peserta klinik Pancasila di lapangan gedung Kementerian Pertahanan RI, Jumat (8/4/2016) seperti yang dilansir dari laman Kompas.com

Ia mengatakan, sebagai dokter klinik Pancasila, Zaskia diharapkan bisa ikut menyemangati anak bangsa lain untuk mau ikut memahami dasar negara.

“Kami memberanikan diri mengukuhkan beliau dengan segala pertimbangan. Dia silaturahim kebangsaan,” katanya.

Dodi menambahkan kasus dugaan pelecehan lambang negara oleh biduan dangdut itu bisa menjadi koreksi dan memberi sinyal kepada pemerintah bahwa mereka belum cukup perhatian.

“Biarlah kekhilafan beliau menjadi sejarah, tetapi ikhtiar Zaskia memperbaiki diri untuk menggelorakan nilai Pancasila menjadi nilai lebih dari perjuangannya,” tuturnya.

Apa yang dilakukan Zaskia, lanjut Dodi, bisa dibilang sebagai ciri seorang pahlawan.

“Karena pahlawan adalah orang yang ingin memperbaiki dirinya untuk kemajuan orang lain,” ujarnya.

Untuk diketahui, Klinik Pancasila merupakan program ekstrakulikuler yang dibentuk oleh Polri di sekolah-sekolah.

Tujuannya untuk membangun karakter generasi muda yang mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan memiliki visi kebangsaan.

Selain itu, diharapkan dapat membantu menurunkan angka kriminalitas, tawuran dan bullying (perundungan) serta kasus narkoba di kalangan remaja. (Andi M/Irfan M/Kompas.com)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...