Merokok Saat Berkendara Dipidana 3 Bulan Penjara

Infobmr.com, Life Style – Banyak para pengguna jalan yang mengeluhkan para pengendara yang merokok saat berkendara, pasalnya perilaku merokok dijalan bisa membahayakan orang disekitarnya.

Asap dan abu rokok dikhawatirkan bisa masuk ke mata dan melukai kornea mata. Sudah banyak kasus abu rokok masuk ke mata yang dikeluhkan masyarakat dan menjadi viral di media sosial.

Mengutip Mayo Clinic, salah satu risiko jika abu rokok masuk ke mata yakni menyebabkan luka pada kornea mata. Abu rokok yang masih panas pun bisa menimbulkan cedera di kelopak mata.

Merokok saat berkendara menjadi salah satu pelanggaran dalam berlalu lintas sesuai dengan Pasal 106 ayat (1) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pelanggaran atas pasal tersebut bisa dipidana 3 bulan penjara atau denda maksimal Rp 750 ribu.

Dilangsir dari detik.com, Karo Penmas Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan berkendara itu membutuhkan konstrasi penuh dan harus bertanggung jawab pada diri sendiri dan kendaraan lain disekitarnya.

“Berkendara itu membutuhkan konsentrasi penuh. Karena dia responsible riding-lah, dia bertanggung jawab pada dia sendiri dan kendaraan lain,”  ujarnya.

 

Apa reaksi mu tentang Postingan ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...