dr. Jusnan Mokoginta, MARS

Pemkab Bolmut Targetkan Kabupaten Sehat

(Info BMR) BOROKO – Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara menargetkan akan menjadikan Kabupaten sehat. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Jusnan Mokoginta MARS ketika di temui oleh media ini di ruang kerjanya jumat (6/1) sekira pukul 14.00 wita.

Mokoginta menyampaikan bahwa dia baru selesai melakukan pertemuan dengan Bupati Drs Hi Depri Pontoh membicarakan tentang Kabupaten Bolmong Utara untuk mendapatkan Gelar Kabupaten Sehat, dan dari pembicaraan itu Bupati langsung mendukung sepenuhnya program Dinkes untuk merebut Kabupaten Sehat.

Untuk itu, lanjutnya, dia telah mengintruksikan semua Puskesmas yang ada di Bolmong Utara untuk dapat mempersiapkan semua yang menjadi skala prioritas. Kesiapan itu perlu dilakukan untuk membantu ketika tim penilai dari Pemerintah Pusat datang. Diperkirakan, Juni tim pusat akan datang.

Sementara itu, terkait mewujudkan Bolmut sebagai Kabupaten Sehat. Tim Verifikasi dari Dinkes Provinsi Sulawesi Utara telah datang untuk menguji kelayakan Kabupaten Sehat. Indikator yang akan diuji antara lain ; 1.Tatanan Kawasan Pemukiman sarana dan prasarana sehat. 2. Tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...