Kadis Kesehatan Bolmut Pantau Pelaksanaan Posko Desa Siaga Covid-19

Infobmr.com, BOROKO – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Jusnan Mokoginta, melakukan pemantauan sejumlah Posko Desa Siaga Covid-19 di seluruh Kecamatan yang ada di Bolmut.

Menurut Jusnan, pantauan ini untuk melihat langsung kesiapan Posko Desa Siaga Covid-19 yang ada desa-desa.
“Mulai dari kesiapan peralatan medis seperti alat pendeteksi suhu hingga Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesahatan dan tim relawan desa,” kata Jusnan.
Selain memantau tim relawan desa siaga Covid-19 di wilayah Kecamatan Pinogaluman, ia juga mengapresiasi pembentukan Desa Siaga Covid-19.
“Dengan begitu, seluruh komponen masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran virus Corona sudah siap. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk penanggulangan Covid-19. Semua harus terlibat agar pandemi ini segera berakhir,” jelasnya.


Ia juga berharap, bagi desa yang belum membentuk siaga Covid-19 agar segera membentuknya, guna memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolmut.
“Saya minta peran posko ini dioptimalkan terutama pendataan, cek suhu tubuh warga yang datang dari luar dan yang terpenting berikan edukasi dan cara pencegahan,” pinta Jusnan.

Lanjutnya, masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah yakni tetap patuh dengan protokol kesehatan diantaranya hindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan pola hidup bersih dan sehat.


“Lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita, apalagi menjelang Idul Fitri banyak saudara-saudara kita yang mudik. Kalau ada indikasi-indikasi yang mengarah ke gejala-gejala Covid-19, jangan ragu untuk konsultasi ke Puskesmas,” terangnya [Advetorial]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...