Gigi Anda Sering Terasa Ngilu? Cari Tahu Solusinya di Sini

Makanan manis seperti es krim, donat, cheesetart, dan sejenisnya memang menjadi incaran utama ketika sedang pergi ke mall. Namun pernahkah gigi Anda merasa ngilu saat sedang mengunyah makanan manis? Sebaiknya segera cari tahu penyebabnya.

Masalah gigi sensitif sepertinya masih sering diabaikan oleh banyak orang. Hal itu karena rasa ngilu yang timbul akibat gigi sensitif hanya muncul sejenak, kemudian langsung menghilang begitu saja.

Faktanya, orang yang memiliki masalah gigi sensitif rentan merasa ngilu di gigi mereka ketika sedang mengonsumi makanan manis, dingin, panas, hingga asam. Rasa ngilu yang tidak tertahankan, bisa saja mengganggu aktivitas mereka.

Orang-orang yang biasanya mengalami masalah gigi sensitif, yaitu mereka yang memiliki usia produktif antara 20-50 tahun.Di usia produktif, banyak orang menghabiskan waktu hangout bersama teman-temannya dan menjajal aneka makanan dan minuman.

Masalah gigi sensitif sendiri disebabkan hilangnya lapisan email yang mengakibatkan dentin terbuka. Masalah itu muncul karena dipicu dari gaya hidup yang gemar mengonsumsi makanan dan minuman panas, dingin, asam, serta manis, dan sikat gigi terlalu keras.

Dilansir dari penelitian Ipsos tahun 2011, sekitar 45% orang Indonesia menderita gigi sensitif dan merasakan gigi ngilu pada saat mengkonsumsi makanan panas, dingin, dan manis. 52% di antaranya tidak menyadari bahwa gigi mereka sensitif dan tidak pernah konsultasi ke dokter gigi.

Sebaiknya, mulailah mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan panas, dingin, asam, dan manis yang dapat memperparah kondisi gigi. Selain itu, mulailah jaga kebersihan gigi dan mulut dengan menggunakan pasta gigi yang tepat saat menggosok gigi.

Untuk membantu Anda mengatasi rasa ngilu akibat gigi sensitif, Sensodyne menghadirkan Teknologi Novamin (formula kalsium) dalam pasta gigi Sensodyne Repair dan Protect.

Teknologi Novamin dalam pasta gigi Sensodyne Repair and Protect, mampu melindungi lapisan gigi dari lubang-lubang sangat kecil. Terutama lubang kecil yang menyebabkan gigi ngilu dengan membentuk ulang mineral alami dari gigi 60% lebih kuat dibandingkan lapisan gigi normal.

Berikan perlindungan lebih kuat pada gigi anda agar terhindar dari rasa ngilu dan bebas dari gigi sensitif. Gunakan Sensodyne Repair and Protect dengan formula baru sekarang juga.

Punya masalah gigi sensitif? Segera atasi dengan Sensodyne Repair and Protect. Dapatkan Sensodyne Repair and Protect dengan mudah di sini.

Sensodyne, kategori penjualan pasta gigi untuk gigi sensitif no.1** di Indonesia.

**Perhitungan dan klaim PT Sterling Products Indonesia berdasarkan data laporan Nielsen Retail Index untuk kategori pasta gigi varian gigi sensitif di pasar pada area perkotaan Indonesia dalam periode 12 bulan yang berakhir di bulan Agustus 2016. (Copyright © 2016, Nielsen)

Sumber : detik.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...