Ilustrasi Fooging (sumber foto : kompasiana.com)

Dinkes Bolmut Perang Melawan Nyamuk di Sidupa

Infobmr.com, BOROKO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) hingga saat ini masih terus mengoptimalkan pelayanan dengan menindaklanjuti laporan atas kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui langkah penyelidikan, Fogging, penyuluhan dan pengobatan kepada masyarakat Kabupaten Bolmut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta.MARS, upaya itu dilaksanakan guna menekan berkembangnya infeksi penyakit DBD dikalangan masyarakat Bolmut, serta mencegah berkembangnya wabah dan species nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa virus dangue.

Dia menjelaskan bahwa dalam pekan ini, pihaknya telah melakukan pemberantasan sarang nyamuk, foging dan abatesasi di Desa Sidupa Kecamatan Kaidipang. Tak hanya itu, Dinkes juga akan menyisir semua desa yang ada di enam kecamatan sesuai dengan target yang telah di programkan.

“Kami telah melakukan foging di Desa Sidupa. berikutnya, kami akan mendatangi wilayah-wilayah lainnya se-kabupaten Bolmut untuk melaksanakan program pencegahan DBD dan pemberantasan sarang nyamuk,” terangnya. [dan]

Dinkes Bolmut Perang Melawan Nyamuk di Sidupa

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...