Gambar Ilustrasi (Sumber Photo : duniainformasikesehatan.com)

Begini Cara Obati Sakit Gigi Hanya Dalam Sejekap

Infobmr.com, KESEHATAN – Sakit gigi memang sangat menyiksa. Rasa ngilu, nyeri serta tak nyaman saat bicara adalah salah satu efek terberat sakit gigi. Belum lagi kesulitan untuk mengunyah makanan. Karenanya, banyak orang yang bingung mencari obat sakit gigi ampuh ketika penyakit ini menyerang.

Sebenarnya, tak perlu repot pergi ke apotek untuk mencari obat sakit gigi ampuh. Anda hanya cukup ke dapur atau pasar tradisional untuk memperoleh obat pereda nyeri gigi.

Melansir dari Bintang.com, obat sakit gigi mujarab yang bisa Anda peroleh dari dapur antara lain :

Garam dan Air Hangat
Garam mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab sakit gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan garam dengan air hangat lalu menggunakannya untuk berkumur. Lakukan sesering mungkin selama gigi atau gusi sakit.

Bawang Putih
Bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi karena mengandung antiseptik. Caranya, tumbuk bawang putih lalu tempelkan pada gusi atau gigi yang sakit. Biarkan selama 10 menit lalu berkumurlah dengan air hangat setelahnya.

Tidak hanya bisa memutihkan wajah, jeruk nipis juga dapat meredakan nyeri gigi karena mengandung antiseptik. Caranya, cukup teteskan air perasan jeruk nipis pada area yang sakit.

Lada atau Merica
Cara memanfaatkan lada atau merica sebagai obat sakit gigi sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurnya bersama air hangat lalu menggunakannya sebagai obat kumur. Cara ini mungkin sedikit menyiksa karena menimbulkan rasa panas dan pedas. Akan tetapi, cara ini cukup ampuh mengatasi rasa nyeri gigi Anda dalam sekejap.

Alpukat
Bagian buah alpukat yang bisa dijadikan obat herbal sakit gigi adalah bijinya. Caranya, keringkan biji buah alpukat lalu sangrai. Setelah itu, tumbuk dan campurkan dengan air hangat. Gunakan campuran ini untuk berkumur.

Cabai Rawit
Pecinta pedas wajib memilih metode pengobatan sakit gigi yang satu ini. Cukup tumbuk satu buah cabai rawit dan campur menggunakan air hangat. Gunakan air campuran ini untuk berkumur.

Getah Jarak
Obat gigi berlubang lainnya adalah getah jarak. Meski sudah terbukti ampuh, banyak yang menganggap bahwa penggunaan getah jarak secara berlebihan dapat menyebabkan kerontokan gigi. Tapi, jika Anda tetap ingin mencoba, teteskan getah jarak pada lubang gigi. Biarkan 10 menit lalu berkumurlah dengan air hangat setelahnya.

Nah, tidak perlu buru-buru ke apotek atau ke dokter kan ketika sakit gigi menyerang. Mulai sekarang cukup pergi ke dapur dan temukan obat sakit gigi yang ampuh di dapur Anda.

Sumber : Serumpi.com

Baca Juga

DPRD Minta Bantuan UKM di Bolmut Tepat Sasaran

Jumlah Penyuluh Pertanian di Bolmut Masih Minim

Gaji Guru Periode Januari 2017, Diperterimakan Secara Serentak

Bolmut Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

108 Juta Siap Digelontorkan Untuk 18 UKM di Bolmut

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Realisasi Program 2017 Dimantangkan, Asripan Pimpin Rapat SKPD

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda




Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...