Sambut Blood Moon, HPA Bolmut Gelar Sholat Khusyuf

Infobmr.com, BOROKO  –  Bertempat di Masjid Besar Fastabiqul Khairaat Kecamatan Bintauna, Rabu (31/01/2018), Himpunan Pemuda Al-Khairaat (HPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar sholat khusyuf sebagai hikmah kemunculan fenomena gerhana bulan atau Blood Moon (bulan berdarah, red) .

Blood Moon atau gerhana bulan yang tampak seperti berdarah ini dipercaya muncul 152 tahun sekali, dan menjadi fenomena alam langka ini dalam keyakinan Islam harus diperingati dengan sholat dua rakaat.

Dalam sholat khusyuf itu, turut dihadiri oleh sejumlah pengurus di PB KPMIBU, para santri Pondok Pesantren Al-Khairaat Bintauna serta masyarakat sekitar.

Ketua HPA Bolmut, Moh. Filabuya, S. Pdi, dalam khotbahnya mengatakan, kemunculan gerhana bulan ini adalah tanda akan fenomena benda-benda langit yang tertib, agung dan menakjubkan sebagai wujud atas kekuasaan Allah swt.

“Kemunculan gerhana bulan ini sangat langka, bahkan hanya muncul 152 tahun sekali. Bersyukur generasi kita ini bisa bertemu langsung dengan fenomena seperti ini. Semoga fenomena ini, bisa meningkatkan kedekatan kita kepada Allah swt serta lebih ramah dan takjub terhadap cipataan-Nya,” ujar Filabuya dihadapan puluhan jamaah sholat khusyuf itu

Meski kemunculan gerhana bulan ini tidak terlalu nampak di wilayah Bolmut karena terhalang cuaca berupa awan gelap, namun antusias warga dalam menyambut fenomena ini terlihat jelas, salah satunya dengan sholat khusyuf ini. [chan]

Sambut Blood Moon, HPA Bolmut Gelar Sholat Khusyuf

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...