Ditresnarkoba Polda Metro Jaya merilis penangkapan artis muda Jennifer Dunn terkait kasus narkoba (Sumber Foto : Liputan6.com)

Jennifer Dunn Terancam 20 Tahun Penjara dan Denda 10 Miliar

Infobmr.com, JAKARTA – Polisi menangkap artis Jennifer Dunn terkait kasus penggunaan narkoba. Dia ditangkap di rumahnya Jalan Bangka XII C, No 29, RT 001/010, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu, 31 Desember 2017.

Dilansir dari Metrotvnews, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sebelum menangkap Jennifer, polisi terlebih dahulu menangkap FS, pria yang akan memasok sabu kepada Jennifer. FS ditangkap di Jalan Rukun No 27B, RT 002/005, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Dari tersangka FS disita satu kotak bekas rokok yang di dalamnya berisi satu plastik klip yang di berisi narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 0,6 gram,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Januari 2018.

Argo menjelaskan, selain menyita sabu, penyidik juga menyita telepon genggam milik FS yang digunakan untuk berkomunikasi dengan Jennifer. Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita 1 gram sabu yang merupakan pesanan dari Jennifer.

Usai menangkap FS, pada sore harinya polisi menuju rumah Jennifer. Saat itu, Jennifer sudah memesan sabu sebanyak 1 gram kepada FS.

Argo menjelaskan, saat dilakukan penangkapan terhadap Jennifer, pihaknya juga menyita sejumlah bukti yang menguatkan bahwa Jennifer pemakai sabu. Di antaranya satu sedotan pipet plastik yang digunakan untuk menyendok sabu dari plastik ke dalam cangklong. Satu unit handphone merek Iphone sebagai alat komunikasi antara Jennifer dengan FS

“Setelah dicek, yang bersangkutan positif. Narkotika jenis sabu diedarkan oleh tersangka FS berdasarkan pemesan JD. Tersangka FS mengakui bahwa barang bukti sabu tersebut adalah pesanan saudari JD dengan dikuatkan dari isi percakapan Whatsapp dari HP milik tersangka FS ke saudari JD. Dalam percakapan, saudari JD memesan narkotika jenis sabu kepada tersangka FS sebanyak satu gram,” jelas Argo.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Rl Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara, denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10  miliar. [FZN]

Sumber : Metrotvnews.com

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...