Kasi Intel Kejaksaan Negeri Boroko. Frans Karinda, SH

Duo Tersangka Rudis Wabup-Gate Bakal Ditahan

(Info BMR) BOROKO – Perkembangan penanganan kasus rudis wabup kian fantastis. Sumber  di Kejaksaan negeri Boroko menerangkan bahwa hingga saat ini sudah belasan PNS menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Kajari Boroko melalui Kasi Intel Frans J Karinda SH, saat ditemui, Senin (23/2) menyebutkan sudah ada 11 PNS yang dimintai keterangan.

Selain PNS, kata Frans, pihak perusahaan yang digunakan dalam kegiatan rehab Rumah pribadi Wakil Bupati itu turut diperiksa. Menariknya, Frans membeberkan, kalau kegiatan hampir Rp 1 M itu (Rp 920 Juta) hasil pemeriksaan ULP tahun 2013 tidak diikutsertakan diproses lelang kegiatan. Itu tidak dilelang, tapi di-PL-kan,kata Frans.

Tidak diikutkannya kegiatan Rp 920 Juta dalam lelang memantik tanda tanya pengamat hukum Bolmut, Safrizal Walahe SH. Dikatakannya,   fenomena itu amat bertentangan dengan amanah Kepres 70 Tahun 2012  tentang pengadaan barang dan jasa.
Lebih lanjut, Rizal menambahkan, aneh kalau anggaran sekian besar lalu tidak dilelang. Ada apa ? jangan-jangan ULP mendapat arahan untuk tidak dilelang. Lalu ada apa  dengan ULP yang sudah tahu aturan namun tidak menggelar lelang. Penyidik harus lebih jeli,tukas  alumnus Hukum Unsrat itu.(vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...