BPH Migas menyatakan kuota BBM bersubsidi tinggal 1,7% atau 782.000 kiloliter dari total yang dianggarkan dalam APBN-P 2014. (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Mulai 1 januari, Harga Premium Turun Rp 1.000 dan Solar Rp 250

(Info BMR) Jakarta – Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebagai langkah menyesuaikan harga minyak dunia. harga baru akan berlaku per 1 Januari, jadi paling lambat besok diumumkan

Seperti yang dikutip di liputan6.com, Naryanto Wagimin mengatakan, penurunan harga BBM bersubsidi tersebut bisa mencapai Rp 1.100 untuk premium dan solar turun Rp 250.

“Harga turun sudah itu, premium sekitar Rp 7.400 dan solar sekitar Rp 7.250,” kata Naryanto, di Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Naryanto mengungkapkan, dengan turunnya harga BBM bersubsidi tersebut maka subsidi untuk solar sekitar Rp 1.000 per liter. Sedangkan premium sudah tanpa subsidi mengikuti harga minyak dunia saat ini. “Solar subsidi 1000 lebih. Karena harga minyak turun,” ungkapnya.

Menurutnya, penurunan harga tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (perpres). Namun dia membatah jika harga BBM bersubsidi dilepas mengikuti harga pasar.

“Siapa yang ngomong begitu? Nggak (melepas harga pasar), nggak perpresnya nggak begitu,” pungkasnya.(Pew/Nrm/FB)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...