Gambar Ilustrasi

Harga komoditi di Bolmut kembali normal

Infobmr.com, BOROKO – Sejumlah komoditi di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) yang sempat mengalami ketidak stabilan pada saat memasuki Natal 2016 hingga awal tahun 2017, kini sudah mulai normal.

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) setempat, memasuki perayaan Natal harga sejumlah komoditi, seperti ikan, cabai, bawang, dan daging mengalami kenaikan harga hingga 40 persen. Kemudian mengalami penurunan harga setelah natal dan naik lagi dua hari jelang tutup tahun 2016.

Kadis Perindagkop-PM Uteng Datunsolang mengatakan, tidak stabilnya harga komoditi di bulan desember 2016 lebih dikarenakan Bolmut kehabisan stok, sehingga para pedagang mengimport bahan dari luar daerah. “Di awal tahun 2017 ini kami pastikan harga sudah mula normal,” jelasnya.

Kendati demikian, Anggota Komisi II DPRD Bolmut Robby Lombogia berharap, agar pemerintah daerah melalui instansi terkait tetap melakukan pengawasan agar tidak ada pedagang yang coba-coba memainkan harga.

“Meski sudah normal, pemerintah tetap harus terus melakukan pemantauan harga di pasar, sehingga tidak ada pedagang nakal yang berani memainkan harga,” tambahnya. (dan)

Baca Juga

Pemkab Bolmut Bagikan Bantuan Motor Pemasaran Ikan

Oknum Bupati Kepergok Tiduri Istri Polisi

Asik Pesta Miras, 12 Pemuda Diringkus Tim Maleo

Pariwisata Peluang Sektor Andalan Bolmut

Ini Penyebab Polisi Tangkap Bambang Tri, Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’

Penulis Buku “Jokowi Undercover” : Melacak Jejak Sang Pemalsu Jatidiri Diringkus Polisi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...