Gapoktan Mokapog Toreh Prestasi

(Info BMR) BOROKO – Diam-diam Gabungan Kelompok Tani Mokapog yang  terletak di desa Ollot, Kecamatan Bolangitang Barat  kembali menorehkan prestasi. Sebelumnya, 2 tahun silam, tepatnya tahun 2012, Mokapog menyabet juara I sebagai Gapoktan terbaik I tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Karenanya, ketua Mokapog Ishak Datuela diberi penghargaan menghadiri dan mengikuti upacara HUT Proklamasi RI, 17 Agustus 2012 di Istana Negara.

Medio April 2015, Gapoktan besutan, memperlihatkan kualitasnya. Tepatnya di Diklat Teknis Pengurus Gapoktan se Indonesia Timur yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian di Batangkaluku, Sulawesi Selatan. Ishak Datuela mendapatkan gelar sebagai peserta terbaik I  Se-Indonesia Timur.

”Gapoktan ini tetap eksis dan menorehkan segudang Prestasi, ini kami dirikan pada Tahun 2004 dgn modal awal Rp. 1.250.000, dan kini sudah memiliki aset senilai Rp 1,4 Milyar,beber Ishak, Senin (20/4) di kediamannya Desa Ollot. Tak hanya Mokapog. Ishak pun berharap Gapoktan-Gapoktan yang berada di Bolaang  Mongondow  Utara dapat melakukan terobosan-terobosan dalam rangka meningkatkan taraf  hidup masyarakat Bolmong Utara.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...