Ilustrasi

Begini Cara Dapat Duit Meski Sudah Pensiun

(Info  BMR) JAKARTA – Bagi pensiunan Pegawai Negeri  Sipil (PNS), TNI  dan  Polri  serta karyawan  Swasta  jangan  kuatir disaat pensiun  dari  tugas  aktif. Pensiun dari pekerjaan karena usia bukan berarti Anda tidak dapat bekerja lagi. Anda masih tetap bisa mengumpulkan uang meski Anda sudah pensiun.

Dilansir dari USA today dan Okezone, Kamis (1/1/2015) menurut penelitian, banyak wanita yang mulai khawatir terhadap masalah finasialnya jika sudah memasuki usia pensiun. Berikut cara agar Anda tetap bisa bertahan hidup dari uang pensiun.

Mulai bisnis rumahan

Usia pensiun bukanlah halangan bagi Anda jika Anda tetap ingin bekerja. Pilihlah pekerjaan yang menawarkan waktu yang fleksibel bagi Anda, misalnya membuat kue kecil-kecilan, asesoris atau bisnis rumahan lainnya.

Sewakan properti Anda

Jika Anda merasa rumah Anda terlalu luas untuk diisi Anda dan suami, mengapa tidak mencoba untuk menyewakannya sebagai kontrakan atau kos-kosan. Cara ini lebih efektif, karena Anda tidak perlu bekerja tapi Anda akan tetap mendapat pemasukan.

Manfaatkan jaminan sosial yang ada.

Jangan terburu-buru mengeluarkan uang yang lebih demi mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Karena, tentu akan membutuhkan uang yang lebih banyak. Manfaatkan jaminan sosial yang biasanya diberikan pemerintah untuk para pensiunan.

Pindah ke rumah yang lebih kecil

Tinggal di rumah yang besar dengan suami di usia pensiun dan anak-anak yang sudah dewasa tentu membuat pengeluaran Anda lebih banyak. Pindahlah ke rumah yang lebih kecil, agar biaya perawatan rumah Anda menjadi lebih sedikit. Rumah tersebut bisa Anda sewakan per bulan ke orang lain dan Anda tetap bisa mendapat penghasilan.(rzk/lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...