Tiga Legislator Siap Kawal Usulan Masyarakat Kaidipang
Tiga Legislator Bolmut Asal Kecamatan Kaidipang

Tiga Legislator Siap Kawal Usulan Masyarakat Kaidipang

Infobmr.com, BOROKO – Sedikitnya 76 usulan Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bakal dikawal tiga penggawa DPRD Bolmut asal Kaidipang, masing-masing Arman Lumoto, S.Ag, M.Pdi, Ronal Bolota dan Yanti Harundja saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang digelar dihalaman kantor Kecamatan Kaidipang, Senin (7/3/2016).

“Kami percaya bahwa keseluruhan usulan tersebut adalah keinginan dan kebutuhan masyarakat di 15 desa se-kecamatan kaidipang. Tentunya, sebagai pemegang mandat rakyat wajib bagi kami untuk mengawal keseluruhan usulan tersebut ” ujar Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto.

Lebih lanjut sekretaris PAN Bolmut itu mengatakan bahwa dari beberapa usulan yang masuk, ada beberapa kegiatan yang nantinya akan diusahakan masuk pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun ini, sehingga pelaksanaannya tidak harus menunggu APBD 2017.

“Beberapa kegiatan yang akan kami upayakan teranggarkan pada APBDP 2016 diantaranya pembuatan drainase Desa Boroko Timur, pembuatan drainase desa kuala dan peningkatan jalan masuk SDN 1 Pontak. Tiga kegiatan tersebut sudah sangat dibutuhkan warga sehingga tidak perlu menunggu lama untuk pelaksanaannya.” Terang papa Fadlan sapaan akrabnya.

Senada dengan itu, Yanti Harundja saat dimintai tanggapannya mengatakan, banyak kebutuhan dan pemerataan pembangunan di Kaidipang perlu diseriusi hingga terealisasi, misalnya peningkatan jalan desa, peningkatan jalan perkebunan dan bantuan usaha mikro sebagai penggerak perekonomian masyarakat ibu kota.

Ronal Bolota saat dimintai tanggapannya juga mengatakan, 76 usulan masyarakat kaidipang akan menjadi skala prioritas dan wajib hukumnya dikawal hingga provinsi. “kami akan memperjuangkan agar semua usulan dapat terakomodir, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat.” Tutur Onal sapaan akrabnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...