Uteng Datunsolang dan Arman Lumoto
Uteng Datunsolang // Arman Lumoto

Tahun ini Pasar di Mokoditek I Akan Dibangun

DPRD Apresiasi Upaya Disperindakop

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Dearah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bolmut akan membangun pasar di Desa Mokoditek I kecamatan Bolangitan, tahun 2017 ini.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Disperkop dan UKM Bolmut, Uteng Datunsolang S.Pd, M.Si, saat bertemu dengan sejumlah wartawan. “Tahun ini akan ada pembangunan pasar rakyat di Desa Mokoditek I, Kecamatan Bolangitang Timur,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa Pembangunan Pasar tersebut telah dikonfirmasikan oleh Pemerintah Pusat, dengan anggaran yang disiapkan sebesar 800 Juta Rupiah. “Pembangunan pasar ini dianggarkan pada Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah pusat dengan total anggaran 800 Juta Rupiah,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, proses pembangunan pasar di Desa Mokoditek sudah masuk pada pembebasan lahan, sehingga apabila pembebasan lahan telah tuntas, maka secepatnya Pembangunan Pasar akan segera dilaksanakan.

Terpisah, Wakil Ketua I Dewan Kabupaten Bolmut, Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I, saat dimintai tanggapannya, memberikan apresiasi terhadap pihak Dinas terkait yang telah berupaya, meningkatkan pemerataan disejumlah Pasar yang ada di Kabupaten Bolmut ini, karena dengan adanya pemerataan pada pembangunan Pasar tradisional yang dilaksanakan oleh Pemkab Bolmut ini juga akan lebih mendorong perekonomian masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil menengah yang kian berkembang saat ini.(dan)

Baca Juga

Dandes 2017 Bolmut Diminta Fokus ke Pemberdayaan Masyarakat

Sungai Jambusarang Meluap, Ratusan Rumah Direndam Banjir

Hanyut Diseret Arus, Dua Siswa Gegerkan Warga

Jumlah Penyuluh Pertanian di Bolmut Masih Minim

Gaji Guru Periode Januari 2017, Diperterimakan Secara Serentak

Bolmut Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

108 Juta Siap Digelontorkan Untuk 18 UKM di Bolmut

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...