Anggota DPRD Bolmut Frangky Chendra

Rencana Pembangunan Klinik Hewan di Bolmut Dapat Respon Positif

Infobmr.com, BOROKO – Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi hewan ternak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut), melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kelautan (DP3K) rencanaya pada tahun depan akan membentuk Klinik Kesehatan Hewan di enam Kecamatan se Bolmut.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) peternakan, Zulkan Pohontu belum lama ini. Dalam upaya memaksimalkan serta meningkatkan pelayanan Kesehatan, kata dia, Dinas Peternakan, akan mengusulkan program klinik Kesehatan hewan dalam APBD 2017 mendatang.

“Klinik Kesehatan Hewan ini penting bagi masyarakat, terlebih bagi mereka yang mempunyai peternakan, dengan adanya program Klinik kesehatan Hewan ini nantinya, ternak-ternak yang terkena penyakit dapat segera mendapat perawatan sekaligus pengobatan, selain itu peternak yang ada di Bolmut, nantinya diuntungkan dengan mendapatkan masukan bagaimana cara merawat dan memelihara hewan ternak agar tidak mudah terserang penyakit,” imbuhnya.

Rencana ini pun mendapat respon positif dari DPRD, seperti yang dikatakan personil komisi II Frangky Chendra, Ia selaku wakil rakyat memberikan respon yang baik dengan adanya program dari Dinas Peternakan dengan adanya klinik kesehatan Hewan ini, akan mempermudah masyarakat yang mempunyai ternak untuk melakukan pengobatan.

“Iya, DPRD tentunya memberikan respon positif, selain mempermudah pencegahan dan perawatan hewan, pastinya juga didukung pula dengan tenaga medis veteriner serta peralatan medis modern,” singkat Politis PDI Perjuangan itu.(dan)

Rencana Pembangunan Klinik Hewan di Bolut Dapat Respon Positif

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...