Ilustrasi Fooging (sumber foto : kompasiana.com)

Perang Melawan Nyamuk, Dinkes Bolmut Gencar Lakukan Fooging

Infobmr.com, BOROKO  – Musim penghujan dengan intensitas tinggi yang tak kunjung selesai di wilayah Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) tahun ini, membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat harus kembali turun ke medan perang melawan nyamuk penyebab demam berdarah.

Kadis Dinkes Bolmut dr.Jusnan Mokoginta, MARS mengatakan, jika saat ini pihaknya telah menurunkan tim ke enam kecamatan yang ada di wilayah Bolmut, melakukan fogging untuk mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah. Selain itu, Dinkes juga melakukan penyuluhan ke masyarakat cara-cara mencegah berkembang biaknya nyamuk pembawa penyakit tersebut.

“Sejak hari pertama kerja ditahun ini, Dinkes langsung mendapati tiga kasus demam berdarah diwilayah Bolangitang, sehingga itu kami gerak cepat membentuk tim yang diturunkan ke semua kecamatan untuk melakukan fogging sekaligus penyuluhan ke masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang ST mengatakan, jika langkah cepat yang diambil oleh Dinkes tersebut sudah tepat. Pihaknya selaku mitra kerja Dinkes tentunya mendukung serta mengapresia kinerja pemerintah.

Dia berharap, agar apa yang telah dilakukan oleh dinas tersebut jangan hanya karena ada kejadian tapi terus dilakukan sebagai bentuk antisipasi. “Gerak cepat mereka patut diapresia, namun kami juga tetap mengingatkan agar Dinkes terus meningkatkan pelayananya terhadap masyarakat,” ucapnya.(Chan)

Baca Juga

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Realisasi Program 2017 Dimantangkan, Asripan Pimpin Rapat SKPD

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda

Disdikbud Bolmut Bakal Hadirkan Tiga Kementrian

Jumlah Pengangguran Stagnan, Karel Bangko : Harus Diseriusi

Sukseskan Program KB, DPPKBPPPA Bolmut, Gencar Lakukan Pelayanan

Pelantikan Pengurus PMI Bolmut Periode 2017-2021

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...