Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak Saat Meberikan Sambutan

Enam Legislator Bolmut Reses di Pinogaluman

Infobmr.com, BOROKO –  Guna menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen sekaligus pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan, Kamis (30/08/2018), enam ligslator Dekab Bolmut melakukan reses di Kecamatan Pinogaluman bertempat di BLU Kantor Camat Pinogaluman. Reses tersebut di pimpin langusung oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pd.I., didampingi lima anggota lainnya masing-masing Salim Bin Abdullah, Rahman Dontili, Yanti Harundja, Juldin Bolota dan Ronal Bolota.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak mengatakan, bahwa Reses merupakan implementasi dari UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah; UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dan UU RI No 27 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah.

“Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Istilah reses ini terdapat dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 162 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2004,” terang Ambarak

Selain itu lanjut Ambarak, reses juga bertujuan untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Pria kebanggan masyarakat Pinogaluman ini berharap, semua usulan reses tidak sekadar ditampung, melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat.

Usai di Kecamatan Pinogaluman kata Ambarak, agenda reses selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Kaidipang dengan harapan, adanya reses tersebut akan menjadikan sebuah semangat perubahan bagi anggota DPRD Bolmut khususnya di Dapil satu.

Ditempat yang sama, Camat Pinogaluman Naharia Tolango, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas digelarnya Reses di Pinogaluman.

“Saya menyampaikan apresisasi dan ucapan terima kasih kepada ketua DPRD, bapak Saiful Ambarak dan anggota yang telah meluangkan waktu dan kesempatan menggelar Reses serta mendengarkan secara langsung keluh kesa masyarakat Pinogaluman. Saya berharap, segala aspirasi yang terserap bisa diperjuangkan di DPRD,” ujar Nahria.

Pantauan wartawan media ini, kegiatan reses yang dilaksanakan dikecamatan pinogaluman dihadiri oleh Kapolsek Pinogaluman, para sangadi, para Kepala Sekolah SD dan SMP sederajat, tokoh masyarakat dan tokoh lembaga adat.[dan]

Enam Legislator Bolmut Reses di Pinogaluman

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...