DPRD Minta Finance Ringankan Beban Nasba

Infobmr.com, BOROKO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Muliadi Pamili, Senin, 20 April 2020 mengingatkan kepada pihak Finance di wilayah Bolmut untuk dapat memberikan informasi terkait  dengan keringanan pembiayaan kredit akibatkan adanya wabah Covid-19.

Wakil Ketua Komisi II ini, mengatakan, masyarakat agar dapat melapor ketika ada pinjaman terhadap perusahaan pembiayaan atau finance untuk meminta keringanan kredit atau pengurangan angsuran dikarenakan adanya wabah Covid-19.

“Sesuai dengan apa yang telah disampaikan melalui Peraturan OJK RI Nomor 11/PJOK.03/2020  tentang Stimulus Perekonomian Nasional sebagai kebijakan Countercyclical dampak penyebaran Covid-19 telah diterbitkan,” tegas Muliadi Pamili.

Anggota DPRD dua periode ini juga menjelaskan, kebijakan tentang Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Countercyclical dan surat edaran OJK kepada Perusahaan Pembiayaan.

“Kebijakan OJK itu meminta Bank atau perusahaan pembiayaan untuk memberikan relaksasi atau keringanan kredit bagi debitur atau peminjam, yakni bagi peminjam yang usaha dan pekerjaannya terdampak virus corona, baik langsung atau tidak langsung,” jelas Pamili. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...